INILAH DAFTAR
PERTANYAAN ANGKET EDS UNTUK KEPALA SEKOLAH
KS.1.1
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat kabupaten/kota pada satu tahun terakhir adalah ...
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat kabupaten/kota pada satu tahun terakhir adalah ...
KS.1.2
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat propinsi pada satu tahun terakhir adalah ...
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat propinsi pada satu tahun terakhir adalah ...
KS.1.3
Jumlahpenghargaan yang diraih sekolah pada tingkat nasional pada satu tahun terakhir adalah ...
Jumlahpenghargaan yang diraih sekolah pada tingkat nasional pada satu tahun terakhir adalah ...
KS.1.4
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat internasional pada satu tahun terakhir adalah ...
Jumlah penghargaan yang diraih sekolah pada tingkat internasional pada satu tahun terakhir adalah ...
KS.2.3
Program layanan bimbingan yang dimuat dalam kurikulum sekolah bapak/Ibu mencakup
Program layanan bimbingan yang dimuat dalam kurikulum sekolah bapak/Ibu mencakup
Pengembangan
kepribadian peserta didik
Pengembangan
sosial peserta didik
Pengembangan
belajar peserta didik
Berkenaan
masalah karier peserta didik
KS.2.4
Dokumen data yang dikembangkan di sekolah sebagai pendukung program pelayanan bimbingan dan konseling yang termuat dalam kurikulum sekolah adalah
Dokumen data yang dikembangkan di sekolah sebagai pendukung program pelayanan bimbingan dan konseling yang termuat dalam kurikulum sekolah adalah
dokumen
tata tertib sekolah
data
peserta didik,
dokumen
asesmen autentik peserta didik
dokumen
permasalahan belajar peserta didik
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.2.8
Penelaahan kurikulum yang dilakukan oleh sekolah dilengkapi dengan
Penelaahan kurikulum yang dilakukan oleh sekolah dilengkapi dengan
Laporan
tertulis berupa daftar rekomendasi perbaikan kurikulum.
Laporan
tertulis berupa laporan hasil kegiatan riviu kurikulum (lengkap dengan lampiran
yang relevan)
Tidak
ada laporan, karena sekolah tidak melakukan riviu kurikulum
KS.3.28
Cara bapak/ibu dalam melakukan pemantauan kegiatan pembelajaran oleh guru adalah melalui
Cara bapak/ibu dalam melakukan pemantauan kegiatan pembelajaran oleh guru adalah melalui
Diskusi
kelompok terfokus
Pengamatan
Pencatatan
Perekaman
Wawancara
Dokumentasi
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.2
Dalam merancang penilaian, guru di sekolah bapak/ibu menggunakan:
Dalam merancang penilaian, guru di sekolah bapak/ibu menggunakan:
pedoman
penilaian
kriteria
ketuntasan hasil belajar
pedoman
penskoran termasuk rubrik penilaian
petunjuk
tentang pengolahan nilai dan KKM
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.8
Sekolah menyelenggarakan rapat dewan pendidik untuk:
Sekolah menyelenggarakan rapat dewan pendidik untuk:
menentukan
kriteria kenaikan kelas bagi sekolah yang menggunakan sistem paket
menentukan
nilai akhir kelompok mata pelajaran estetika, pendidikan jasmani, olahraga dan
kesehatan
memetakan
permasalahan yang dihadapi sekolah
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.9
Untuk menjamin kesahihan instrumen penilaian, guru di sekolah bapak/ibu melakukan langkah-langkah berikut :
Untuk menjamin kesahihan instrumen penilaian, guru di sekolah bapak/ibu melakukan langkah-langkah berikut :
menyusun
kisi-kisi instrumen
menyusun
soal berdasarkan kisi-kisi soal
melakukan
analisis kesesuaian instrumen penilaian dengan kompetensi yang diukur (uji
validitas)
menggunakan
butir soal yang sudah dianalisis untuk penilaian hasil belajar
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.17
Penyampaian laporan hasil evaluasi mata pelajaran serta hasil penilaian setiap peserta didik disampaikan pada kepada Kepala Sekolah pada
Penyampaian laporan hasil evaluasi mata pelajaran serta hasil penilaian setiap peserta didik disampaikan pada kepada Kepala Sekolah pada
akhir
semester dalam bentuk laporan hasil prestasi belajar peserta didik
akhir
tahun dalam bentuk laporan hasil prestasi belajar peserta didik
Tidak
dilaporkan
KS.4.18
Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah/Madrasah kepada orang tua peserta didik dan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Kandepag pada setiap akhir semester adalah
Laporan yang disampaikan Kepala Sekolah/Madrasah kepada orang tua peserta didik dan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Kandepag pada setiap akhir semester adalah
Ulangan
Akhir Semester (UAS)
Ulangan
Kenaikan Kelas (UKK)
Ujian
Akhir (US/UN)
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.19
Setelah melakukan penilaian hasil belajar, guru melakukan:
Setelah melakukan penilaian hasil belajar, guru melakukan:
Analisis
penilaian hasil belajar
Program
pebaikan/pengayaan
Revisi
RPP untuk perbaikan proses pembelajaran berdasarkan analisis penilaian hasil
belajar
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.4.21
Kegiatan yang dilakukan sekolah terkait dengan hasil ujian nasional (UN) dan ada buktinya di sekolah adalah
Kegiatan yang dilakukan sekolah terkait dengan hasil ujian nasional (UN) dan ada buktinya di sekolah adalah
Pelatihan
guru
Memperbaiki
bahan ajar
Melakukan
remedial
Memperbaiki
RPP secara kolektif
Menyusun
instrumen penilaian yang berkualitas
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.5.4
Aktifitas guru yang dilakukan di sekolah di luar jam mengajar antara lain
Aktifitas guru yang dilakukan di sekolah di luar jam mengajar antara lain
Melakukan
kegiatan administrasi
Berdiskusi
dengan kelompok guru mata pelajaran untuk peningkatan mutu proses pembelajaran
Melakukan
refleksi kegiatan pembelajaran dan membuat perbaikan RPP
Menelaah
laporan tugas dan hasil ujian peserta didik
Membaca
untuk persiapan mengajar
Merancang
dan membuat media atau alat peraga untuk kegiatan pembelajaran
Mengumpulkan
dan mempelajari berbagai informasi untuk membuat bahan ajar
Membuat
instrumen evaluasi untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.1
Hal yang dijadikan pertimbangan dalam penyusunan visi dan misi sekolah
Hal yang dijadikan pertimbangan dalam penyusunan visi dan misi sekolah
Analisis
kebutuhan internal stakeholder
Analisis
kebutuhan eksternal stakeholder
Hasil
analisis profil sekolah
Hasil
evaluasi diri sekolah
Standar
Kompetensi Lulusan
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.2
Ukuran kompetensi lulusan yang mencerminkan keterwujudan visi, keterlaksanaan misi dan ketercapaian tujuan sekolah adalah:
Ukuran kompetensi lulusan yang mencerminkan keterwujudan visi, keterlaksanaan misi dan ketercapaian tujuan sekolah adalah:
Persentase
pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar minimal kelulusan sekolah
Kompetensi
lulusan relevan dengan kebutuhan pemangku kepentingan
Persentase
jumlah peserta didik yang mencapai SKL
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.4
Penyusunan rencana kerja sekolah (baik RKS maupun RKA-S) dilakukan dengan cara
Penyusunan rencana kerja sekolah (baik RKS maupun RKA-S) dilakukan dengan cara
Mempertimbangkan
masukan dari komite sekolah
Analisis
kebutuhan berdasarkan hasil evaluasi diri sekolah
Diketahui
oleh dinas pendidikan kab/kota atau oleh penyelenggara sekolah bagi sekolah
swasta
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.5
Upaya pengembangan karier guru yang telah dilakukan adalah
Upaya pengembangan karier guru yang telah dilakukan adalah
promosi
guru berdasarkan asas kemanfaatan, kepatutan, dan profesionalisme
pengembangan
guru yang diidentifikasi sesuai dengan aspirasi individu dan kebutuhan
kurikulum
penempatan
guru sesuai dengan kebutuhan baik jumlah dan kualifikasinya dengan menetapkan
aspek prioritas
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.6
Aspek-aspek apa saja yang diuraikan dalam rencana kerja tahunan yang dimiliki sekolah Bapak/Ibu?
Aspek-aspek apa saja yang diuraikan dalam rencana kerja tahunan yang dimiliki sekolah Bapak/Ibu?
Kesiswaan
Kurikulum
dan kegiatan pembelajaran
Pendidik
dan tenaga kependidikan
Sarana
dan prasarana
Keuangan
dan pembiayaan
Budaya
dan lingkungan sekolah
Peran
serta masyarakat dan kemitraan
Rencana
kerja untuk peningkatan mutu
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.7
Pedoman pengelolaan sekolah yang dimiliki:
Pedoman pengelolaan sekolah yang dimiliki:
Kurikulum
Kalender
pendidikan
Struktur
organisasi sekolah
Pembagian
tugas guru
Pembagian
tugas tendik
Peraturan
akademik
Tata
tertib sekolah
Kode
etik sekolah
Biaya
operasional sekolah
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.8
Pihak-pihak yg terlibat dalam pengambilan keputusan di sekolah adalah
Pihak-pihak yg terlibat dalam pengambilan keputusan di sekolah adalah
Kepala
sekolah
Guru
Orang
Tua Peserta didik
Pemerintah
daerah
Dunia
usaha dan dunia industri
Alumni
Tokoh
masyarakat
Ketua
Yayasan (untuk sekolah swasta)
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.9
Pihak pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengembangan dan penetapan visi, misi, dan tujuan sekolah Bapak/Ibu
Pihak pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengembangan dan penetapan visi, misi, dan tujuan sekolah Bapak/Ibu
Komite
sekolah
Dinas
pendidikan
Pakar
pendidikan
Dewan
guru
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.12
Kapan sekolah bapak/ibu mereviu visi/misi sekolah :
Kapan sekolah bapak/ibu mereviu visi/misi sekolah :
Tidak
pernah
Kurang
dari 4 tahun sekali
4
tahun sekali
Sesuai
kebutuhan
KS.6.13
Penyusunan program peningkatan mutu sekolah berdasarkan pada:
Penyusunan program peningkatan mutu sekolah berdasarkan pada:
Evaluasi
diri sekolah
Kelulusan
peserta didik
Akreditasi
sekolah
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.14
Program pengawasan dan evaluasi yang disusun dan dilakukan di sekolah bapak/Ibu meliputi
Program pengawasan dan evaluasi yang disusun dan dilakukan di sekolah bapak/Ibu meliputi
pemantauan
supervisi
evaluasi
pelaporan
tindak
lanjut
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.15
Program pengawasan pelaksanaan akademik internal sekolah yang bapak/ibu lakukan meliputi evaluasi:
Program pengawasan pelaksanaan akademik internal sekolah yang bapak/ibu lakukan meliputi evaluasi:
Kehadiran
guru dan peserta didik
Ketersediaan
dokumen perencanaan pembelajaran yang dikembangkan guru
Sumber
belajar yang digunakan guru
Efektivitas
pembelajaran yang dilaksanakan guru
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.16
Upaya tindak lanjut kepala sekolah terhadap hasil temuan supervisi dilakukan melalui:
Upaya tindak lanjut kepala sekolah terhadap hasil temuan supervisi dilakukan melalui:
Mengontrol
kesesuaian mekanisme pelaksanaan program/kegiatan
Melakukan
penyamaan persepsi ketua dan pelaksana kegiatan
Melakukan
pendampingan dalam pelaksanaan program/kegiatan
Mengevaluasi
RKAS terkait kesesuaian indikator mutu kegiatan
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.17
Evaluasi pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah Bapak/Ibu
Evaluasi pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah Bapak/Ibu
Dilakukan
setiap akhir tahun pelajaran
Dilakukan
setiap akhir semester
Dilakukan
setiap 4 tahun sekali sesuai masa jabatan kepala sekolah
Tidak
pernah dilakukan
KS.6.18
Program peningkatan mutu sekolah pada tahun ini, meliputi
Program peningkatan mutu sekolah pada tahun ini, meliputi
Peningkatan
sarana dan prasarana sekolah
Peningkatan
kualitas pembelajaran
Peningkatan
mutu pengelolaan/manajemen sekolah
Peningkatan
pencapaian kelulusan
Peningkatan
suasana kondusif
Pendidikan
karakter/akhlak/budi pekerti
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.19
Penetapan struktur organisasi sekolah dilakukan melalui mekanisme
Penetapan struktur organisasi sekolah dilakukan melalui mekanisme
Keputusan
Kepala Sekolah
Mempertimbangkan
pendapat Komite Sekolah
Evaluasi
secara berkala
Rapat
dewan pendidik
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.20
Hal yang dijadikan pertimbangan oleh bapak/ibu dalam memberikan tugas pada PTK adalah
Hal yang dijadikan pertimbangan oleh bapak/ibu dalam memberikan tugas pada PTK adalah
Keahlian
staf/guru
Komitmen
staf/guru
Beban
kerja staf/guru
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.21
Mekanisme yang dilalui dalam setiap pelaksanaan kegiatan di sekolah bapak/ibu adalah
Mekanisme yang dilalui dalam setiap pelaksanaan kegiatan di sekolah bapak/ibu adalah
Menyusun
Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah
Penentuan
penanggungjawab dan pelaksana kegiatan
Rapat
koordinasi pelaksanaan kegiatan dan penentuan mekanisme kegiatan
Pelaksanaan
Kegiatan
Monitoring
dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan
Pengukuran
hasil dan dampak serta Penyusunan Laporan Pelaksanaan kegiatan
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.22
Prinsip-prinsip yang telah diterapkan oleh sekolah dalam seleksi penerimaan peserta didik baru
Prinsip-prinsip yang telah diterapkan oleh sekolah dalam seleksi penerimaan peserta didik baru
Objektif,
transparan dan akuntabel
Tanpa
diskriminasi
Berdasar
kriteria hasil Ujian Nasional
Sesuai
daya tampung sekolah
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.23
Kebijakan dan program apa saja yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh sekolah dalam upaya pembinaan karakter dan disiplin siswa, antara lain:
Kebijakan dan program apa saja yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh sekolah dalam upaya pembinaan karakter dan disiplin siswa, antara lain:
Tersedianya
tata tertib sekolah
Implementasi
program pengembangan karakter peserta didik
Implementasi
kedisiplinan dan keteladanan guru dalam keseharian aktivitas sekolah
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.6.24
Kebijakan pimpinan sekolah dalam peningkatan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di sekolah adalah
Kebijakan pimpinan sekolah dalam peningkatan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di sekolah adalah
Melakukan
review kurikulum (peninjauan kembali kompetensi, materi akademik,
strategi/metode, penilaian)
Penetapan
penilaian berbasis kelas
Monitoring
pelaksanaan kegiatan pembelajaran
Implementasi
model pembelajaran yang inovatif
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.7.19
Kondisi kenyamanan ruang kerja pimpinan / kepala sekolah :
Kondisi kenyamanan ruang kerja pimpinan / kepala sekolah :
Sirkulasi
udara baik
Kebersihan
terjaga
Pencahayaan
cukup
Penataan
ruang baik
Ukuran
ruang memadai
Prabot
lengkap
Peralatan
memadai
Tersedia
sambungan internet
Daya
listrik yang memadai
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.8.5
Bagaimana keterlibatan orang tua peserta didik (wakil) dalam penyusunan RKAS:
Bagaimana keterlibatan orang tua peserta didik (wakil) dalam penyusunan RKAS:
terlibat
dalam penyusunan program dan kegiatan
terlibat
dalam pengusulan besaran dana kegiatan
terlibat
dalam penetapan anggaran
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.8.7
Bentuk bantuan yang diberikan bagi peserta didik miskin adalah:
Bentuk bantuan yang diberikan bagi peserta didik miskin adalah:
pemberian
beasiswa
penyesuaian
kemampuan iuran sekolah
pembebasan
uang iuran dan biaya lainnya
Pemberian
subsidi silang
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.8.8
Sarana prasarana milik sekolah yang telah dihitung nilai asetnya pada tahun terakhir:
Sarana prasarana milik sekolah yang telah dihitung nilai asetnya pada tahun terakhir:
Gedung
Tanah/Lahan
Meubelair
Kendaraan
bermotor
Peralatan
multimedia
Perabot
tidak
ada jawaban yang sesuai
KS.8.9
Dokumen laporan pembiayaan yg dimiliki sekolah:
Dokumen laporan pembiayaan yg dimiliki sekolah:
catatan
tahunan berupa dokumen investasi sarana dan prasarana
pembukuan
biaya operasionalonal
laporan
pertanggungjawaban pengelolaan keuangan
tidak
ada jawaban yang sesuai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar